16 Mar 2019 09:50
Jemaat Jangan Salah Ambil Keputusan

Toga: Jual Tanah Raih Jabatan Kurang Tepat

MyPassion
Evert Tangel

MANADOPOSTONLINE.COM—Calon legislatif (caleg) yang menjual tanah untuk meraih jabatan dinilai kurang tepat oleh tokoh agama (toga).

 

Sekretaris BPMS GMIM Pdt Evert Tangel mengatakan, menjual tanah merupakan hak seseorang untuk melakukan upaya apa saja dalam mencapai kepentingannya. "Warga gereja diingatkan jangan sampai salah mengambil keputusan. Syukurlah kalau terpilih tapi kalau tidak terpilih akan ada penyesalan," tukasnya.

Menurut dia, hal tersebut harus dipertimbangkan baik-baik oleh warga gereja yang mencalonkan diri menjadi caleg. "Anggota jemaat yang mencalonkan diri memang perlu disupport karena prinsipnya mereka menjadi penerus berita gereja di dalamnya kebenaran dan keadilan," ucapnya.

Dia berharap, agar politik yang diterapkan oleh warga gereja merupakan politik santun, berupaya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pribadi lepas pribadi. "Gereja mengajak pertimbangkan lebih matang lagi supaya tidak jadi masalah dikemudian hari," pungkasnya.

Senada Sekertaris I Pucuk Pimpinan Majelis KGPM Pdt James Rumagit. Dia berharap, cara-cara positif dapat diterapkan dalam mencapai kekuasaan. "Ingat itu pemberian Allah dan demi kemuliaan nama Tuhan," ungkapnya.

Dia meminta, warga cerdas dalam mengambil sikap dengan berlandaskan takut akan Tuhan. "Jangan karena pesta rakyat ini maka kita melanggar keimanan kita dan jatuh kedalam dosa," pungkasnya. (tr-05/ite)

Kirim Komentar