16 Mar 2019 13:55

MUI-Ansor Sulut Kutuk Penembakan di Selandia Baru

MyPassion
Sejumlah pria bersenjata memasuki dua masjid dan mulai menembaki orang-orang di dalamnya di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3).(9News)

MANADOPOSTONLINE.COM--Penembakan kepada jemaah yang tengah salat Jumat di Mesjid Al Noor di Kota Criscurch Selandia Baru, Jumat (15/3) kemarin mendapat kritik dari Majelis Ulama Indonesia Sulut dan Ketua GP Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Sulut.

 

Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gofur mengatakan, jelas seluruh MUI khususnya wilayah Sulut sangat mengutuk perbuatan keji tersebut.

"Perbuatan itu tidak beradab, peristiwa itu mengambarkan pelaku sangat tidak berperi kemanusian karena penembakan dilakukan di suatu tempat ibadah (Mesjid),"ujarnya Kepada Manado Post Online Sabtu (16/3).

Menurut Wahab, seorang muslim yang menjadi korban penembakan mati dalam keadaan beriman atau Mati Syahid. "Untuk itu mari kita mendoakan kepada suluruh jemaah yang menjadi korban agar diberikan tempat yang layak di akhirat,"pesannya.

Dia pun mneghimbau, untuk warga Sulut agar tidak terpancing dan terprovokasi atas peristiwa itu sehingga tidak terpancing. "Terus berdoa agar terjaga keselamatan umat seluruh dunia, kuatkan kerukunan dan toleransi warga Sulut untuk terus terjaga,"imbuhnya

Sementara itu, Ketua GP Ansor Sulut Yusra Alhabsyi mengungkapkan sangat mengecam keras tindakan itu. "Sangat tidak manusiawi,"jelas Alhabsyi dengan tegas.

"Peristiwa tersebut patut kita jadikan kewaspadaan dan mengantisipasi bersama karena terorisme menjadi tanggung jawab kita bersama,"ungkapnya.

Lanjut Yusra, berharap kepada pemerintah Provinsi atau seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk mengeluarkan imbauan. "Agar ini tidak menjadi opini lagi kepada masyarakat sehingga tidak meninggalkan perbedaan pendapat,"tegasnya.(opn)

Kirim Komentar