16 Mar 2019 11:16
Windy Thereisye Wenas SPd MAP

Bangun Daerah, Windy Wenas Bidik Empat Sektor

MyPassion
Windy Thereisye Wenas

MANADOPOSTONLINE.COM--Dasar pembangunan suatu daerah selalu menjadi poros sentral dalam pemberian perhatian. Guna memperkokoh fondasi yang akan menopang perkembangan daerah di masa yang akan datang. Baik dalam bentuk infrastruktur juga sumber daya yang tersedia. Ini pula yang menjadi fokus perhatian oleh Windy Thereisye Wenas.

 

Latar belakang sebagai seorang pendidik sangat peduli dengan pendidikan di Kota Tomohon. “ Saya sangat prihatin melihat anak usia sekolah untuk mendapatkan pendidikan dan pengetahuan tetapi karena satu dan lain hal, dia tidak bisa mengenyam pendidikan. Maka dari itu, saya ingin membantu mereka ketika nanti saya menjadi wakil rakyat dengan jalan pemberian beasiswa bagi siswa yang dari keluarga kurang mampu maupun siswa berprestasi,” jelas srikandi Demokrat Tomohon ini.

Sektor lainnya yang menjadi perhatian saya selain pendidikan yakni pertanian. “Besarnya keinginan untuk memperkenalkan kepada dunia bahwa Kota Tomohon bukan hanya terkenal dengan Bunga, tetapi saya ingin memperkenalkan kembali Kota Tomohon sebagai gudangnya kebutuhan pokok rumah tangga seperti sayur mayur. Sehingga orang muda juga tidak malu untuk bekerja sebagai petani yang hasilnya dapat mensejahterakan masyarakat,” tegas penghuni komposisi Demokrat di Dapil Tomohon Satu ini.

Dan yang berikutnya guna menunjang fasilitas masyarakat dengan infrastruktur di setiap kelurahan seperti  meningkatkan penerangan di jalan-jalan kecil yang sering terjadi tindakan kurang menyenangkan khususnya pada kaum wanita. Sektor ke empat tentunya ingin mengangkat derajat kaum hawa untuk menjadi wanita tangguh yang dapat diandalkan.

“Melihat perkembangan zaman, begitu banyak peluang usaha yang masih bisa dimaksimalkan. Dengan menyiapkan lapangan pekerjaan untuk mereka mengembangkan usaha rumahan yang berasal dari talenta mereka yang dimiliki akan berdampak positif dalam sektor perekonomian,” harap paras cantik berkacamata ini.(wam)

Kirim Komentar