15 Mar 2019 08:33
SMART Hadapi Era Digitalisasi

"Tidak Boleh Ada Kesan Berurusan Dengan Bank Itu Rumit"

MyPassion
Direktur Jaringan dan Layanan BRI Osbal Saragi dan Pemimpin Redaksi Manado Post Cesylia Saroinsong di Kantor BRI Sarapung, Kamis (14/3). (Grady/MP)

MANADO—Sekadar senyum, sapa, ramah dirasa tak lagi cukup untuk menarik hati nasabah di era digital. Itulah yang dilihat BRI. Bank senior tanah air ini pun mengusung tagline baru. Speed, Mudah, Agile dan Akurat, Ramah, dan Terampil (SMART).

Dikatakan Direktur Jaringan dan Layanan BRI Osbal Saragi, industri perbankan harus bergerak cepat terutama di zaman milenial. "Tidak boleh lagi ada kesan berurusan dengan bank itu rumit. Milenial ingin yang cepat dan mudah," ujar Osbal yang diwawancarai di ruang BRI Prioritas.

Mantan Pinwil BRI Manado ini juga mengakui tantangan yang dihadapi bank. Skimming dan social engineering. "Jangan ada nasabah yang memberikan data penting kepada siapapun meski yang menghubungi mengaku karyawan bank," tegasnya.

BRI sendiri telah membentuk tim khusus untuk mengedukasi nasabah juga memperkuat layanan call center untuk mencegah dan meminimalisir dua tindakan pencurian data dan penipuan itu.

Meski Kalangan menengah ke bawah rentan menjadi korban penipuan, namun, tak menutup kemungkinan nasabah menengah ke atas pun bisa kena. Dan, menurutnya itu sudah pernah terjadi. Khusus di Sulawesi Utara, BRI akan terlibat dalam edukasi kepada masyarakat.

12
Kirim Komentar