15 Mar 2019 10:56

Pastikan Jokowi Menang, Caleg Digerakkan

MyPassion
Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

MANADOPOSTONLINE.COM—PDI Perjuangan tak main-main menghadapi pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 17 April mendatang. Target memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin hingga lebih 75 persen di Sulut dipasang.

 

Tak sampai di situ, PDI Perjuangan pun bertekad memenangkan pileg di 15 kabupaten/kota. “Semua kader dan caleg sudah bekerja. Ada beberapa daerah yang memang kita terus lakukan evaluasi dan perketat konsolidasi. Ini penting untuk merebut dan mempertahankan kemenangan di pemilu,” papar Ketua DPD PDI Perjuangan Olly Dondokambey.

Alasan menguasai parlemen hingga memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Sulut, diungkapkan Olly, adalah untuk memaksimalkan program kerakyatan. “Sinergitas diperlukan dari pusat hingga daerah. Ada begitu banyak program kemasyarakat yang sedang dilaksanakan serta sementara digagas. Dukungan dibutuhkan agar bisa maksimal,” sebutnya.

Dia mencontohkan program pengentasan kemiskinan. Sebagai Gubernur Sulut Olly bersyukur selama dipimpinnya, angka kemiskinan di Sulut terus menurun. Itu diikuti dengan peningkatan perekonomian.

“Ini yang terus kita jaga. Masih ada sejumlah sektor sedang ditingkatkan pemerintah. Seperti pertanian dan perikanan. Dukungan pemerintah daerah dibutuhkan,” kata Olly, optimis.

Ditambahkan Wakil Ketua DPD Drs Steven Kandouw, caleg dan kader bergerak cepat menyukseskan target partai pada pemilu 2019. “Konsolidasi terus dilakukan. Baik tingkat DPD hingga ranting. Caleg juga diminta merangkul pengurus dan kader untuk memuluskan capaian target kita,” kunci Kandouw.(gel)

Kirim Komentar