15 Mar 2019 10:54

Jelang Debat, Ma’ruf Amin Kian Siap

MyPassion
Ma’ruf Amin

MANADOPOSTONLINE.COM—Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani menyatakan bahwa cawapresnya adalah figur yang memiliki kebiasaan membaca dan debat yang tinggi. Atas dasar itu, dia tidak khawatir dengan pelaksanaan debat ketiga pada 17 Maret 2019 mendatang.

"Saya kira Pak Kiai Ma'ruf ini sosok yang meskipun senior tapi kebiasaan membacanya sangat tinggi. Jadi, beliau terus melakukan persiapan," kata Arsul di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (14/3).

Selain membaca, Arsul juga menyatakan, sedari muda Ma'ruf  aktif berdiskusi pada lingkungan Nahdlatul Ulama (NU). Karena itu, permasalahan debat TKN tidak perlu lagi mengajari Ma'ruf Amin.

"Jadi bukan soal mengajari Pak kiai Ma'ruf berdebat karena kalau soal debat beliau (Ma'ruf Amin) dari mudanya kan ada di lingkungan NU. Itu kan terbiasa dengan semua perdebatan," tuturnya.

Tak hanya itu, Arsul memastikan bahwa kesehatan Ma'ruf Amin juga dalam kondisi yang sangat prima. Sebaliknya, parpol koalisi pun telah membekali Ketua MUI non aktif tersebut dengan materi khusus.

"Permintaan beberapa partai koalisi, khususnya PPP dan PKB misalnya soal pendidikan nasional keagamaan di bawah masing-masing agama. Dalam Islam itu pesantren ada madrasah diniah. Mungkin kalau yang Kristiani itu sekolah minggu itu juga akan menjadi materi bahasan," pungkasnya.(jpg)

Kirim Komentar