14 Mar 2019 15:30

Polisi dan Bawaslu Awasi Pelipatan Surat Suara di Boltim

MyPassion
Jamal Rahman

MANADOPOSTONLINE.COM---Pelipatan dan sortir surat suara untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim Dapil satu dan dua telah selesai. Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim masuk dalam tahap pelipatan DPRD Provinsi.

"Sebanyak 57 dus yang berisi kertas suara DPRD Kabupaten berhasil disortir dan dilipat. Untuk Dapil satu 32 dus dan Dapil dua  25 dus," sebut Ketua KPU Boltim Jamal Rahman.

Dia pun memastikan pelipatan dan sortir diawasi langsung oleh kepolisian dan Bawaslu Kabupaten Boltim. "Total ada 278 dus yang akan dikerjakan oleh 25 orang. Waktu pelipatan dan penyortiran diawasi oleh polisi dan Bawaslu," katanya.

Sementara itu, Kadiv Penindakan Bawaslu Boltim Haryanto mengatakan, selama pelipatan dan penyortiran kertas suara, pihaknya selalu mengawasi. Sehingga bisa dipastikan surat suara tersebut benar-benar bebas dari coretan atau indikasi kecurangan sedikit pun.

"Pelipatan benar-benar steril. Handphone dititip dan kuku diperiksa. Agar proses pelipatan dan sortir berjalan dengan baik dan jujur," tekannya. Sembari menambahkan proses pelipatan dan sortir akan terus diawasi secara ketat baik dari kepolisian maupun Bawaslu. (tr-01/ite)

Kirim Komentar