14 Mar 2019 16:48

Perangi DBD Tumpas Sarang Nyamuk, Sosialisasi dan Fogging di Minut Terus Digenjot

MyPassion
Bupati Vonnie Anneke Panambunan saat melakukan fogging di rumah warga di Kecamatan Kalawat, beberapa waktu lalu.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM---Nyatakan perang dengan nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) masih terus melakukan fogging dan sosialisasi.

 

Bahkan tak tanggung-tanggung Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh bersama jajaran Pemkab Minut turun langsung ke lapangan melakukan fogging, memberikan bubuk abate dan menggelar sosialisasi 3 M Plus, beberapa waktu laku.

 

VAP sapaan akrab bupati, merasa prihatin dengan banyaknya warga yang terkena DBD. "Fogging dilakukan untuk menumpas nyamuk dewasa penyebab DBD. Selain itu menabur bubuk abate di tempat-tempat penampungan air warga," ungkapnya.

Selain rumah warga, kata VAP, penaburan bubuk abate harus dilakukan di sekolah.
Lanjutnya, kesehatan mutlak dijaga dan dipelihara. "Pencegahan DBD adalah tanggung jawab bersama, sebab itu marilah semua warga menjaga kebersihan dan kesehatan bersama dan berantas sarang nyamuk," tukasnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Minut dr Rina Widayati MKes, untuk kasus DBD saat ini memang meningkat. "Karena bulan Januari 2018 hanya 20 kasus sedangkan tahun 2019, belum habis kalender bulan ini, sudah 40an kasus," bebernya.

Sementara itu, Camat Airmadidi Alexander Warbung mengatakan, karena tingginya kasus DBD, Bupati Vonnie Anneke Panambunan sudah menginstruksikan semua camat, agar melakukan langkah antisipasi, pengendalian, dan pencegahan penyebaran penyakit mematikan ini.(ria)

Kirim Komentar