14 Mar 2019 16:25

KPU Minsel Tunggu Surat Suara Presiden-DPD

MyPassion
Rommy Sambuaga

MANADOPOSTONLINE.COM—Hampir dua minggu proses pelipatan surat suara, KPU Minsel telah menyelesaikan dua jenis surat suara untuk DPR RI dan DPRD Provinsi. Pelipatan surat suara ditargetkan selama 15 hari kerja, namun terhambat logistik pengiriman surat suara untuk Presiden dan DPD.

 

“Kami masih menunggu surat suara untuk presiden dan DPD. Tapi informasinya surat sudah dalam perjalanan dan minggu ini sudah sampai. Setelahnya kami langsung lakukan pelipatan,’ ungkap Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga saat ditemui sedang memantau proses pelipatan, Rabu (13/3).

Ditargetkan KPU Minsel, pelipatan surat suara rampung minggu depan. "Yang sudah terlipat sampai saat ini sudah dua jenis yaitu DPR RI dan DPR Provinsi dan ini sementara dilakukan untuk DPRD Kabupaten. Kita targetkan minggu depan surat suara yang bakal masuk juga cepat bisa dilipat," ujarnya.

Sambuaga juga menambahkan, pihaknya menemukan surat suara yang rusak atau tidak memenuhi syarat (TMS) selama pelipatan berlangsung. “Untuk surat suara yang tidak memenuhi syarat (TMS) atau rusak, nantinya bakal direkap. Jumlahnya belum kami tahu karena semua masih berjalan proses pelipatannya,” pungkasnya.(rgm/gnr)

Kirim Komentar