14 Mar 2019 17:03

Dinding Panjat FPTI di Sangihe Tunggu Anggaran

MyPassion
Thomas Gaghana

MANADOPOSTONLINE.COM—Pembangunan dinding panjat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sangihe belum terealisasi. Harusnya fasilitas ini selesai sejak 2018. Namun terhambat karena dana belum seluruhnya disalurkan kepada pengurus FPTI cabang Sangihe.

 

Hal ini diungkapkan Ketua Umun FPTI Sangihe Thomas Gaghana melalui Sekretaris FPTI Cabang Sangihe Dicki Lungkang. Dia mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan pihak Komite Olahraga (KONI) selaku pemilik dana. "Baru 150 juta yang diberikan untuk pemesanan panel. Kami pengurus sudah lebih dari tiga kali koordinasi dengan KONI. Tetapi belum ada kejelasan. Hanya disuruh bersabar dulu," ungkap Lungkang.

Dirinya juga menjelaskan, kewajiban KONI menyelesaikan sisa dana yang belum terealisasi. Karena sarana olahraga yang akan dibangun milik KONI.

"Kami berharap KONI segera menyerahkan sisa dana untuk pembangunan dinding panjat. Karena RAB yang sudah disusun 2018 bisa saja berubah, menyesuaikan harga satuan tahun ini," ujarnya.

Terpisah, Ketua KONI Sangihe Novilus Tampi saat dikonfirmasi tidak menampik akan hal itu. Diakuinya, dana yang dikhususkan untuk pembangunan dinding panjat belum semua disalurkan.

"Ada kelanjutan di tahun 2019 dan akan diselesaikan. Itu tetap diserahkan, karena terikat kontrak," jelas Tampi, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/3) kemarin. (wan/gel)

Kirim Komentar