14 Mar 2019 17:09
Dorong Kredit Produktif, Jangan Fokus Terus ke PNS

Bupati Komit RKUD Sitaro di BSG

MyPassion
Evangelian Sasingen

MANADOPOSTONLINE.COM---Pasca pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sulawesi Utara Gorontalo (BSG), Senin (11/3) lalu. Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen lantang menyatakan, komitmen pemerintah bersama BSG. Dengan tetap mempercayakan pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) di “Torang Pe Bank”. Katanya, dukungan ini guna mendongkrak kepercayaan diri BSG, di tengah ancaman sejumlah daerah yang memilih bank lain sebagai pengelola RKUD-nya.

 

"Sebagai bagian dari BSG, sudah sewajibnya kita memberikan dukungan bagi korporasi. Bersama-sama berupaya mendorong peningkatan perekonomian daerah, konkritnya seperti ini," tuturnya

Meski begitu, dirinya meminta BSG untuk terus berkreasi dan berinovasi. Agar capaian di tahun ini bisa lebih baik ketimbang tahun sebelumnya.

“Kami berharap juga BSG akan semakin maju baik dari ekspansi BPD dan laba. Serta memberikan feedback yang positif ke daerah. Memprioritaskan penyaluran kredit modal kerja bagi pelaku usaha khususnya, UMKM yang memiliki potensi dan kesungguhan membangun bisnisnya. Bukannya terus fokus ke PNS,” papar dia

Tentunya sebagai salah satu pemegang saham, dirinya mengharapkan adanya sinkronisasi program utamanya di bidang infrastruktur dan konstruksi. Peningkatan kualitas dan kesejahteraan masyarakat tujuannya.

Sementara itu, Wakil Bupati John Palandung menambahkan, kepercayaan ini akan dibarengi dengan supervisi terhadap performa BSG. Melihat sejauh mana progress yang dilakukan BSG. Guna menjadi pertimbangan untuk kemungkinan menambah saham di BSG nantinya.

" Kalau kinerjanya bagus, pasti merangsang minat semua pemilik saham untuk berinvestasi lebih kan,” singkat mantan pejabat Pemprov Sulut ini. (drp/jul)

Kirim Komentar