14 Mar 2019 16:54
Simulasi Peragaan Sispamkot Polres Minut

Aksi Protes Pelaksanaan Pemilu 2019 di Minut Nyaris Ricuh

MyPassion
Personel Polres Minut, TNI 1310 Bitung, Satpol PP dan Damkar saat melakukan pengamanan bagi warga yang melakukan demonstrasi, Rabu (13/3) kemarin.(Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM---Polres Minahasa Utara (Minut) didemo warga menuntut keadilan karena hasil penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak sesuai.

 

Warga menyambangi kantor Polres Minut, sambil memegang baliho dan karton memprotes hasil penghitungan suara oleh KPU dan meminta dilakukan pemilihan ulang. Bahkan warga dengan menggunakan toa sambil berteriak menuntut keadilan.
Hal tersebut dilakukan Personel Polres Minut, Kodim 1310, dan Gabungan Satpol PP dan Damkar Pemkab Minut saat melakukan simulasi, Rabu (13/3) kemarin.

Sebelumnya, dilakukan apel yang dipimpin Kapolres Minut AKBP Jefri Ronald Parulian SiagianSIK.
Dalam amanahnya, Siagian menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang berpotensi gangguan kamtibmas di wilayah Minut.

“Kami mengharapkan kerjasama semua pihak. Karena kegiatan pengamanan yang dilaksanakan kedepan, bisa saja ada ancaman yang dihadapi saat Pemilu. Kita harus selalu berpikiran hal terjelek yang terjadi. Dan kita harus siap. Karena kita sudah memprediksi ancaman apa yang kita hadapi dan bagaimana kita cara mencegahnya," ujarnya saat menyaksikan simulasi peragaan Sispamkot dalam rangka menghadapi situasi kontijensi sosial Pemilu 2019.

Untuk itu, diharapkan, apa yang sudah dilaporkan silahkan diperagakan dengan baik dan ini sebagai bahan untuk melihat kesiapan Polres Minut untuk melaksanakan pengamanan.

Terpisah, Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy merasa nyaman dalam melaksanakan pemilu ini karena dari tampilan peragaan yang ada, menandahkan Polri dan TNI dibantu Pemkab Minut, sangat serius mendukung keamanan pemilu.

Turut hadir, Sekkab Minut Ir Jemmy Kuhu MA, Ketua DPRD Berty Kapojos SSos, Dandim 1310 Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Kejari Airmadidi Ruatiningsi SH MSi, Kasatpol PP Drs Sem Tirayoh, Ketua Bawaslu Simon Awuy, Komisioner Bawaslu Rocky Ambar dan Sekertaris KPU Charles Worotican.(ria)

Kirim Komentar