14 Mar 2019 15:41

24 Eksemplar Buku Hasil TL Kotamobbagu Masuk DKP

MyPassion
Reny Gerungan

MANADOPOSTONLINE.COM---Sebanyak 24 eksemplar buku hasil Tugas Luar (TL) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wilayah Kotamobagu masuk di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP). Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Reny Gerungan Rabu (13/3) kemarin.

 

Memang diakui, saat ini Perpustakaan Daerah masih kekurangan buku. Namun dengan diwajibkannya setiap perangkat daerah di wilayah Kotamobagu yang sedang melakukan TL membawa buku, ini sudah mulai terpenuhinya buku di perpustakaan. "Memang saat ini kita kekurangan buku. Namun, kita tidak bisa berkecil hati, mengingat masih dalam proses berbenah. Perpustakaan Nasional saja, masih ada yang belum lengkap juga. Dengan adanya program ini dipastikan kebutuhan dan pemenuhan buku di perpustakaan akan terpenuhi," jelas Gerungan.

Menurut dia, Perpustakaan Daerah harus didorong karena menjadi tolok ukur tingkat pendidikan masyarakat Kotamobagu. "Semakin baik perpustakaan, semakin ramai, dan semakin lengkap koleksi buku. Berarti semakin baik pula tingkat pendidikan masyarakat," jelasnya.

Gerungan pun menekankan, apabila melakukan perjalanan dinas, dan membawa buku, bawahlah buku yang update dan terbaru.
"Mereka juga sudah tau ketika membawa buku harus sesuai dengan tupoksi. Dan jangan membawa buku yang sudah tidak laku, bawa buku yang update dan terbaru. Sehingga masyarakat bisa juga membaca," tandasnya. (tr-06/ite)

Kirim Komentar