14 Mar 2019 11:47

125 Hamba Tuhan Dilantik Jadi Pengurus Bamag Sulut

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak 125 hamba Tuhan dari lembaga gereja dan organisasi kristen dilantik menjadi pengurus Badan Musyawara Antar Gereja (Bamag) Sulut periode 2019-2024.

 

Mereka dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulu DR Hj Abdul Rasyid Gandon MAG, kemarin. Disaksikan Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI Prof Dr Thomas Penturi.

Thomas memuji Bamag Sulut sebagai organisasi local wisdom (kearifan lokal) yang membawa hidup rukun dan toleransi antar gereja serta antar agama. ”Ini menjadi teladan, bagaimana menjaga kehidupan rukun dan damai,” ungkapnya.

Dia mengatakan, filosofi OD-SK Torang Samua Ciptaan Tuhan membawa bukti Sulut bisa hidup rukun, damai, aman dan nyaman. “Mari kita jaga dan pertahankan. Karena ini kekuatan warga Sulut,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Bamag Sulut Pdt Johan Manampiring STh berterima kasih karena dilantik menjadi pengurus Bamag Sulut. Menurut dia, kegiatan ini mengangkat tema: Torang Samua Ciptaan Tuhan. “Ini menjadi kekuatan local wisdom  yang membawa Bamag mampu satukan gereja di Sulut,” pungkasnya. (ite)

Kirim Komentar