13 Mar 2019 13:50

PDI-P Yakin Bisa Utus Empat Wakil di DPR RI

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—PDI Perjuangan kian memperkuat elektabilitas di masyarakat jelang 17 April. Khusus perebutan kursi DPR RI, enam kandidat yang diusung partai berlambang banteng moncong putih ini, sangat mumpuni. Keenam figur punya pengalaman di bidangnya masing-masing. Tak hanya itu, mereka memiliki basis massa masing-masing.

 

Diketahui Adriana Dondokambey menjadi salah satu kandidat terkuat. Pasalnya Ketua W/KI Sinode GMIM tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak. Apalagi, kakak dari Ketua PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey ini, sangat rajin lakukan sosialisasi.

“Saya sudah turun ke hampir semua kabupaten/kota di Sulut. Saya bertemu dengan masyarakat luas. Hingga lansia. Ini langkah perkenalan dan sosialisasi saya sebagai calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan,” sebut Ketua Komisi III DPRD Sulut itu. Dia yakin, dengan makin sering turun ke masyarakat akan meningkatkan elektabilitas dan kesukaan pemilih padanya.

Selain Adriana, PDI Perjuangan juga mengusung Herson Mayulu, Jantje Sajow, Djenri Keintjem, Vanda Sarundajang, dan Jeffry Wurangian.

“Semua tentu punya peluang menjadi wakil rakyat dari Sulut melalui PDI Perjuangan. Apalagi jika mereka kerja keras, bertemu masyarakat,” sebut Wakil Ketua PDI Perjuangan bidang Bapilu Lucky Senduk. Dia melanjutkan, dari survei terbaru, partai berlambang banteng moncong putih ini berpeluang meraih empat kursi di DPR RI.

“Ini peluang sangat terbuka. Dari enam kandidat, mungkin dapat empat. Sementara target kita tiga kursi,” paparnya. Untuk bisa mendapat hasil seperti survei ini, Senduk mengatakan, semua lini partai wajib bekerja. “Khususnya para caleg,” kuncinya.

Di sisi lain, dari enam kandidat yang diusung, Wurangian satu-satunya figur yang datang dari luar kader partai. Figur berlatarbelakang bankir ini punya peluang yang sama meraih suara dan bisa merebut kursi DPR RI.(gel)

Kirim Komentar