11 Mar 2019 12:24

Pemprov Gorontalo Siap Kucur 7,5 M, Tambah Saham di BSG

MyPassion
Bank SulutGo (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Pemerintah Provinsi Gorontalo siap mengalokasikan anggaran guna menambah kuota saham di Bank Sulawesi Utara Gorontalo (BSG).

Tak tanggung-tanggung, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyatakan penambahan senilai Rp 7,5 Miliar siap dibayarkan tahun ini. Dengan tambahan tersebut, diperkirakan jumlah saham Pemprov Gorontalo di "Torang Pe Bank" ini bakal di atas 16 persen.

"Sudah ada rencana, anggarannya telah masuk di APBD Induk Tahun 2019, mekanisme penambahannya akan dibayarkan sekaligus. Tidak bertahap," ungkap Habibie

"Yah artinya, dengan tambahan Rp 7,5 M tersebut,  total jumlah saham kita di BSG bisa mencapai kurang lebih 20 persen. Saat ini kan baru 16 persen," imbuhnya.

Tak hanya Gorontalo, belakangan diketahui sejumlah perwakilan pemegang saham bakal melakukan hal yang sama. 

Disinggung soal kinerja BSG, orang nomor satu di Bumi Gorontalo ini menyatakan, sepak terjang  Jeffry Dendeng cs bisa dikatakan cukup baik. 

Pengaruh dan ketidakharmonisan hubungan antara BSG dan sejumlah pimpinan daerah. Tak terlalu berpengaruh pada komitmen Pemprov Gorontalo untuk terus mempercayakan dananya di BSG. (jul)

Kirim Komentar