10 Mar 2019 23:52

2nd WBF Youth Online Championship 2019 Mulai Digelar

MyPassion

WORLD Bridge Federation (WBF), sejak 10 Maret kemarin, menggelar 2nd WBF Youth Online Championship 2019. Turnamen direncanakan berakhir pada 6 Agustus mendatang. Dikatakan Humas PB Gabsi Bert Toar Polii, ada 29 negara yang ikut di kelompok Junior U26 dan 18 negara di kelompok Kids U16. “Peserta lebih banyak dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Polii menjelaskan, pada iven ini dipertandingkan dua nomor, Junior U26 dan Kids U16 atau dengan persyaratan umur. Junior U26 lahir pada 1 Januari 1994 atau sesudahnya, sedangkan Kids U16 lahir pada 1 Januari 2004 atau sesudahnya. “Berbeda dengan pertandingan bridge pada umumnya,  pertandingan bridge online akan digelar melalui internet memanfaatkan Bridge Base Online dan akan disiarkan langsung keseluruh dunia melalui Bridge Base Online,” ungkap Polii.

Untuk Kids U16, pemain yang terpilih  yakni Angelica PT Rompas, Christofel Katiandagho, Bertrand Barahama, Putra Nurhamidin, Minyeo J Kairupan, Jaedon M Kairupan, Taqwa  R Winata, dan Whitney A Kattang. “Kedelapan pemain ini seluruhnya berasal dari Sulawesi Utara, Manado 3 pasang dan Minut 1 pasang. Hampir semua pemain sudah berpengalaman mengikuti berbagai kejuaraan termasuk tingkat nasional,” beber dia.

“Mereka juga yang akan mewakili Indonesia di kejuaraan 23rd Asia Pacific Bridge Federation Youth Teams Championships 2019 di Bangkok, Thailand pada 4-11 April nanti. Mereka akan didampingi oleh Samsu Risal sebagai Non Playing Captain,” sambungnya.

Dia melanjutkan, di Junior U 26, pemain yang terpilih adalah Heri Purnomo, Permadi Sulistiyo Pramana, Sandi Wijaya, Muhammad Hafis Meiditama, M Ibnu Idris, Kgs Efriyansyah, Monica Ayu Triana dan Fransisca Tri Martanti. “Sesuai info yang diterima dari kedua Non Playing Captain, jadwal pertandingan untuk Junior U26, Indonesia vs Israel akan berlangsung tanggal 13 Maret 2019 pukul 20.00 WIB. Di Israel sekitar pukul 15.00. Untuk Kids U16, Indonesia vs England direncanakan tanggal 17 Maret 2019 pukul 18.00 WIB atau karena semua pemain Kids U16 berasal dari Indonesia Tengah berarti pukul 19.00. Di Inggris sekitar pukul 11.00,” jelas Polii.

Lanjutnya, PB GABSI di bawah pimpinan Ketua Umum Miranda S Goeltom memang secara khusus memberi perhatian pada bridge online. Ia membentuk Komite khusus untuk menangani komunitas bridge online. Komite Bridge Online diketuai oleh Ronny Lontoh. “Berkat keputusan ini maka timnas bridge online terbentuk melalui seleksi nasional yang digelar juga secara online oleh Komite Bridge Online,” tandasnya.(mpo)

Kirim Komentar