09 Mar 2019 12:41

Dua Warga Kembali Ditangkap, Polda Sulut Gencar Lumpuhkan Bisnis Narkoba

MyPassion
Kedua tersangka bersama barang bukti narkoba, langsung diamankan ke markas Ditresnarkoba Polda Sulut.(Dok. Polisi)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pengedar dan pengguna narkoba di Sulawesi Utara (Sulut) sebaiknya berhenti terlibat dengan bisnis haram ini. Pasalnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulut kian gencar melakukan penangkapan pelaku.

Setelah menangkap sejumlah tersangka dan barang bukti beberapa hari yang lalu, teraktual Ditresnarkoba kembali berhasil meringkus dua tersangka, Rabu (6/3), di wilayah Kota Bitung. Masing-masing berinisial IT (36), warga Bitung Tengah, Maesa dan seorang perempuan SU (41), warga Pateten, Aertembaga. Kedua tersangka dibekuk di dua lokasi berbeda. IT ditangkap di depan sekolah pelayaran APB, Jalan Raya Aertembaga, sekitar pukul 17.30 WITA. Sedangkan SU ditangkap di rumahnya.

Awalnya, Tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Sulut dipimpin Kanit IV AKP Jemy Lewu, mendapat informasi di sekitar tempat tinggal kedua tersangka, sering terjadi peredaran narkoba. Tim kemudian melakukan penyelidikan beberapa saat, dan informasi tersebut akurat.

Rabu petang, tim meringkus IT dan mendapati sejumlah barang bukti. Antara lain, 10 paket sabu-sabu, 1 hand phone dan KTP. Saat diinterogasi, IT mengakui sabu-sabu tersebut adalah miliknya, dan 1 paket telah diberikan kepada SU. Bermodal keterangan ini, tim bergegas memburu SU dan menemukan 1 paket kecil sab beserta sejumlah barang bukti lainnya, yakni 1 set alat penghisap sabu-sabu, 1 korek api gas, KTP dan 2 ponsel.

Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, melalui Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mako Ditresnarkoba untuk diperiksa. “Kasus ini terus dikembangkan, untuk mengungkap jaringan pemasok maupun pengedar narkoba lainnya,” pungkasnya.(gnr)

Kirim Komentar