08 Mar 2019 09:53

Dua Kasus Penemuan Mayat Bikin Geger Manado

MyPassion
EVAKUASI: Petugas forensik dari Polresta Manado dibantu warga mengevakuasi korban meninggal. (Dok. Polresta)

MANADOPOSTONLINE.COM—Awal Maret 2019, warga Kota Manado sudah dikejutkan dengan dua peristiwa penemuan mayat. Latarbelakang meninggalnya korban sama, diduga karena menderita sakit.

Pertama, penemuan mayat seorang pria lanjut usia yang teridentifikasi bernama Bernardus Liu (72), Selasa (5/3. Ia ditemukan meninggal di dalam kamar kos, di Kelurahan Batukota, Lingkungan V, Kecamatan Malalayang, pukul 8.00 WITA.

Teraktual, masyarakat yang bertempat tinggal di Wenang Utara juga dibuat geger dengan penemuan mayat yang juga seorang pria, bernama Marten Leleluya (52), warga Kecamatan Tuminting. Korban ketika ditemukan meninggal dalam posisi duduk, memakai kaos hitam dan celana pendek coklat, di losmen penginapan Uniqe Inn.

“Korban selesai buang air kecil di lantai dua losmen, langsung bertanya para pedagang di sekitaran TKP. Boleh mau urut? karena tidak ada yang merespon korban duduk di lantai losmen, beberapa saat kemudian, korban sudah ditemukan meninggal dunia,” ujar saksi Kiki (72), warga Karame.

Sama halnya dengan saksi Ibrahim Panigoro (54) warga Kombos Timur. Ia mengungkapkan korban didapati sedang duduk di pojok losmen. “Saya sedang mengambil barang dagangan, korban duduk di sudut ruangan losmen. Korban mengeluh ke saya, kalau korban sendiri sedang mengalami sakit perut hingga punggung,” pungkas Ibrahim.

Berdasarkan penjelasan istri korban Hasna Manaepene (54) kepada petugas, korban sekitar jam 6.00 WITA baru turun bekerja. Padahal, biasanya pukul 5.00 korban sudah keluar rumah. “Suami saya keluar rumah tidak mengeluh sakit apa-apa. Tapi dia memang baru sembuh dari sakit. Saya juga hanya mendapat informasi kalau Marten ditemukan meninggal,” tuturnya.

Kapolsek Wenang Kompol Jacky Wungkana membenarkan penemuan mayat tersebut. “Korban setelah diadakan pemeriksaan oleh tim DVI Bidokkes Polda Sulut, tidak ditemukan tanda kekerasan. Korban sendiri meninggal dunia disebabkan karena sakit,” tandas kapolsek.(gnr)

Kirim Komentar