07 Mar 2019 09:19

PALAKAT! Hari Ini, Bank Buka Terbatas

MyPassion
Gerai mesin ATM dan layanan setor-tarik siap melayani masyarakat di hari libur. (Dok MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Hari ini hari raya yang menandakan umat Hindu memasuki Tahun Baru Caka 1941/ 2019 Masehi. Hari raya nasional ini berdampak langsung bagi operasional perbankan, termasuk di Manado. Sejumlah bank memilih tetap melayani nasabahnya, meski dengan mekanisme terbatas. Ada juga yang tak melakukan operasionalnya sama sekali.

 

“Khusus untuk Hari Raya Nyepi nanti, kami tetap beroperasi meski secara terbatas di BNI Cabang Kanaka. Bisa diakses warga dan nasabah di seputaran pusat kota, mulai dibuka pukul 10.00-14.00 WITA,” ungkap CEO BNI Kanwil Manado Haris Handoko melalui Human Consumer Retail Manager Khairul Salam.

Lanjut Salam, nasabah yang datang nantinya hanya bisa dilayani untuk jenis transaksi setoran saja. Sementara, untuk penarikan dana masyarakat dapat mengakses layanan melalui, 148 ATM, 10 unit mesin setor dan tarik.

“Serta dapat memanfaatkan kehadiran sedikitnya 500 Agen BNI kita, yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Utara. Bisa juga kok melalui aplikasi mobile banking, jadi tak perlu repot dan jauh-jauh lagi ke bank,” papar dia.

Mengantisipasi lonjakan jumlah penarikan di mesin ATM, pihaknya pun menjamin kehandalan jaringan dari semua mesin tersebut. Salah satunya dengan melakukan penambahan uang serta meminimalisir terjadinya gangguan jaringan.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) Jeffry Dendeng melalui Direktur Operasional Welan Palilingan menyatakan, pihaknya juga bakal memberlakukan skema serupa. Layanan konvensional bisa masyarakat dapatkan di Kantor Kas Manado Town Square (Mantos).

“Kita buka di sana (Mantos) mulai pukul 11.00-17.00 WITA dengan pelayanan yang tersedia, setoran-penarikan tunai baik tabungan, giro dan deposito. Bisa juga setoran Pajak dan PBB. Untuk Kliring sendiri, tidak dilayani karena BI kan tutup,” tukasnya sembari menambahkan, mesin setor dan tarik tunai juga disediakan pihaknya, di Kantor Pusat BSG. (jul/can)

Kirim Komentar