07 Mar 2019 09:55

Guru Agama Jadi Pewarta Gereja

MyPassion
Kepala Seksi Bimas Katolik Lastiko Runtuwene kegiatan pembinaan KKG Pendidikan Agama Katolik dan Tenaga Kependidikan.

TOMOHON---Seksi Bimbingan Masyarakat Katolik Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tomohon menggelar kegiatan Pembinaan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Katolik dan Tenaga Kependidikan, yang di pusatkan di SD Katolik Frater Don Bosco Tomohon, Selasa (5/3). 

Dibuka Kepala Kantor Kemenag Kota Tomohon, diwakili Kepala Seksi Bimas Katolik Lastiko Runtuwene. Lastiko memberikan pembinaan dan arahan kepada para guru. Dalam arahannya Lastiko memberikan materi tentang tiga fokus program sesuai hasil Rakernas Kemenag RI Tahun 2019 yakni tentang moderasi beragama, jaga kebersamaan umat dan integrasi data.

Lastiko juga memaparkan, tentang petunjuk teknis pembayaran tunjangan untuk guru dan pengawas sesuai Keputusan Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI No. 653 Tahun 2018 serta pedoman kerja guru dan Pengawas Pendidikan Agama Katolik sesuai Keputusan Dirjen Bimas Katolik No. 828 Tahun 2018.

Di akhir arahannya, Lastiko juga menekankan tentang pentingnya tugas dan panggilan Guru Agama Katolik sebagai pewarta gereja dan aparatur negara. "Hakikat Guru Agama Katolik adalah pewarta gereja sekaligus sebagai aparatur negara, kita mempunyai komitmen dan tanggung untuk meningkatkan kualitas Pendidikan Agama Katolik, terlebih meningkatkan kualitas hidup peserta didik,” tegas Lastiko. 

Selain itu, ada juga materi tentang Supervisi Administrasi, Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan update SIMPATIKA yang dibawakan oleh Pengawas Pendidikan Agama Katolik Niko Montolalu. (*/ite)

 

Kirim Komentar