06 Mar 2019 10:09

MIS Hadiri Konvensi SPK Nasional

MyPassion
Tim dari MIS menghadiri Konvensi Nasional IV SPK Indonesia.(dok MIS)

MANADOPOSTONLINE.COM—Manado Independent School (MIS) terus melakukan peningkatan mutu pendidikan bahkan sarana dan prasarana sekolahnya. Terbukti, baru-baru ini MIS yang merupakan anggota aktif SPK Indonesia terundang menghadiri Konvensi Nasional IV SPK Indonesia yang digelar 28 Februari – 2 Maret 2019.

Kepala sekolah SD Petra Th Norimarna MEd, SMP MIS Sharon Lintuuran MEIL, Wakil kepala sekolah SMA MIS Imanuel Touwelly MEd, menghadiri kegiatan ini di SPK BPK Penabur Kelapa Gading, Jakarta Utara. Program dari Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia (PSSI) ini mengambil tema “SPK Berkolaborasi, SPK Menginspirasi”. Program ini bertujuan membangun jejaring, berkolaborasi, mendapatkan informasi dan saling belajar serta bersinergi dengan sekolah-sekolah SPK lain dari seluruh Indonesia.

Usai mengikuti Konvensi SPK, para kepala sekolah dari MIS mengikuti kegiatan Diklat Penguatan Kepala Sekolah. Kegiatan ini dicanangkan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan DKI Jakarta Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program ini bertujuan memperkuat kompetensi kepala sekolah. Kegiatan untuk mendapatkan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) Kepala sekolah ini berakhir pada 8 Maret nanti.

Petra Norimarna MEd yang mengikuti kegiatan ini mengatakan, program ini dirancang khusus untuk kepala sekolah dengan acara yang padat. Sejak 28 Februari - 2 Maret mengikuti Konvensi Nasional IV SPK, 3 – 8 Maret 2019 diklat kepala-kepala sekolah dan 9 Maret 2019 ada Cambridge Training.

“Sebagai satu-satunya sekolah SPK di SULUT, harapan saya MIS bisa lebih berprestasi dan menjadi teladan dalam memenuhi tuntutan dari Dinas Pendidikan dan Pemerintah setempat,” kata Sharon Lintuuran MEIL.(*)

Kirim Komentar