02 Mar 2019 13:56

SMAN 1 Tomohon Ujian Praktek Berbalut Pensi

MyPassion
Tarian pengantar mengisahkan perjalanan Toar Lumimuut yang menerima wejangan dari Karema pendahulunya. (Wailan/MPO)

MANADOPOSTONLINE.COM— Dalam upaya meningkatkan kreatifias siswa juga menentukan hasil ujian praktek, SMAN 1 Tomohon mengemasnya dengan balutan pentas seni(Pensi). Setiap siswa kelas XII membawakan persembahan karya seni di atas panggung pada Jumat(1/3). Sebanyak 455 siswa membawakan karya seni budaya bertemakan perjalanan Toar Lumimuut di tanah Minahasa.

 

Kolaborasi seni tari dan musik dikemas menarik guna memperoleh nilai terbaik dari para siswa angkatan 2018-2019 ini. Kepala SMAN 1 Tomohon Dra Meytha Tambengi menuturkan kegiatan seperti ini memang sudah beberapa kalo dibuat.

“Di sini menuntut siswa membuktikan diri lewat ujian praktik sebelum berlangsungnya Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK). Tentu mengapresiasi Musayawah Guru Mata Pelajaran(MGMP) Seni Budaya yang telah mempersembahkan acara ini,”terang Tambengi.

Di kesempatan tersebut hadir pula Kordinator Pengawas Guru SMA/SMK Dr Hermanus Bawuoh mengaku bangga akan kreatifitas SMAN 1 Tomohon. “

Ini akan saya publikasikan ke semua sekolah, beginilah cara sekolah rujukan meningkatkan kreatifitas siswa. Terlebih ke depan para siswa akan menyambut revolusi industri 4.0 sehingga mereka bisa memadukan cara kerja otak kiri dan kanan, harapannya ke depan diundang juga seluruh orang tua siswa untuk menyaksikan langsung ujian praktek anak-anaknya,” jelas Bawuoh.

Dalam gelaran tersebut berbagai macam karya seni bertemakan budaya Minahasa ditampilkan. Mulai dari musik, tarian dan kreasi buah karya siswa.(wam)

Kirim Komentar