28 Feb 2019 08:50

Menang Telak 3-0, Barcelona Singkirkan Madrid di Bernabeu

MyPassion
Luis Suarez memborong dua dari tiga gol Barcelona. (AFP)

MANADOPOSTONLINE.COM - Barcelona berhak atas tiket final Copa del Rey usai menyingkirkan Real Madrid dalam El Clasico. Dalam dua pertemuan di semifinal, Barca unggul agregat 4-1.

Setelah bermain imbang 1-1 di Camp Nou pada 7 Februari lalu, Barcelona memenangi laga kedua di kandang Madrid, Santiago Bernabeu, Kamis (28/2) dini hari tadi. Lionel Messi dkk menang tiga gol tanpa balas.

Tiga gol tim tamu lahir di babak kedua lewat Luis Suarez (50 dan penalti di menit ke-73) dan bunuh diri Raphael Varane di menit ke-69.

Sejatinya Barca tak mendominasi pertandingan. Hanya mengandalkan serangan balik. Namun, Madrid yang bermain lebih agresif jauh dari keberuntungan. ESPN melansir, El Real melepaskan 14 shots, empat di antaranya on goal. Sementara Barcelona hanya empat shots, dua on goal.

Dari 14 shots milik Real Madrid itu, enam di antaranya berasal dari Vinicius Junior. Sayang, semua peluang emas yang didapat pemain berusia 18 tahun itu tak satu pun berbuah gol.

Buat Barcelona, kemenangan di Santiago Bernabeu ini menambah catatan manis mereka di kandang bebuyutan. Dari 17 El Clasico d Bernabeu sejak 2008-09, Barca menang sepuluh kali, imbang tiga kali dan hanya empat kali kalah.

Kemenangan ini mengantar Messi cs kembali ke puncak untuk mempertahankan gelar Copa del Rey. Di final, Barca masih menunggu pemenang antara Valencia vs Real Betis.

Di leg pertama, Betis dan Valencia berbagi gol 2-2. Sementara leg kedua baru digelar Jumat (1/3) dini hari nanti. (adk/jpnn)

Kirim Komentar