25 Feb 2019 09:09

Bersua Star 8, Tim Esport Sulut di Grand Final Piala Presiden

MyPassion
Wartawan koran ini bersama tim Star 8 yang bakal ikut ambil bagian dalam partai gran final esport bertajuk Piala Presiden 2019 yang bakal dihelat 30-31 Maret nanti.

Singkat cerita, lanjut Yosua, tim kami akhirnya memenangkan trial dan keluar sebagai juara pertama. “Nah, setelah kami juara, kami mendapatkan sponsor untuk ikut kompetisi Piala Presiden ini. Kami pun mengawali dari babak penyisihan, hingga kami melangkah ke babak final dan mengalahkan tim dari Malut,” kata dia.

Dia pun mengaku tak percaya bisa keluar sebagai wakil dari regional Manado yang mencakup empat provinsi ini. “Kami jujur tidak percaya kami bisa melaju ke grand final. Perasaan kami pasti bangga dan senang. Juga kami bisa membuktikan kalau anak daerah ternyata tidak bisa dianggap remeh, dan kami pantas keluar sebagai juara,” ujar Yosua optimis.

Yosua pun mengatakan, kemenangan hingga saat ini tak lepas dari hasil kerja keras semua player bahkan keluarga dan orang tua yang turut mendukung. “Orang tua, keluarga, bahkan pemerintah sangat mendukung,” sebut Yosua.

Kemudian, terkait dengan aktivitas yang cukup menyita waktu mereka, Thomas yang memakai nick name V A L bercerita, awalnya memang sedikit kesulitan membagi waktu.

“Kami semua sudah lulus SMA, saat ini sedang berada di bangku perguruan tinggi. Awalnya memang kesulitan karena kami harus membagi waktu latihan dengan kuliah,” dia bercerita.

Namun dengan beberapa saran serta masukan dari keluarga, Yosua dkk pun memutuskan untuk fokus sebagai atlet esport. “Kami cuti kuliah untuk fokus di Piala Presiden ini. Karena kami sadar, kami harus memberikan totalitas dan tidak boleh setengah-setengah. Kami ingin mengharumkan nama Sulut di kancah esport,” tegas Yosua.

Yosua bersama rekan-rekan tim Star 8 pun mengaku bermimpi akan mengangkat Piala Presiden untuk cabang esport sebagai jawara.

“Target kami tentu menjadi jawara. Karena kami harus membuktikan, putra daerah juga bisa. Kami tidak kalah dengan player-player ibu kota. Kami optimis akan meraih yang terbaik bahkan menjadi juara satu nanti. Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Sulut,” tutup Thomas diamini Ibnu (CUPUU), Paulus (P a uL) dan Nando (X I N).(***)

12
Kirim Komentar