25 Feb 2019 09:09

Bersua Star 8, Tim Esport Sulut di Grand Final Piala Presiden

MyPassion
Wartawan koran ini bersama tim Star 8 yang bakal ikut ambil bagian dalam partai gran final esport bertajuk Piala Presiden 2019 yang bakal dihelat 30-31 Maret nanti.

Yosua, Ibnu, Thomas, Paulus dan Nando tak menyangka bisa memenangkan duel partai final Esport Piala Presiden regional Manado (Sulut, Sulteng, Gorontalo, Malut) Sabtu pekan lalu. Empat pemuda ini pun siap menatap partai grand final akhir Maret nanti di Istora Senayan, Jakarta.

Laporan: Foggen Bolung, Jakarta

DUEL dua tim Star 8 Esport dari Sulut melawan Unloyal dari Malut Sabtu (23/2) pekan lalu berlangsung menegangkan. Bermain degan sistem best of three (BO3), tim Star 8 Esport berhasil meraih kemenangan dua babak langsung.

Yosua Sanger, Ibnu Muttaqin, Thomas Galileo, Paulus Kereh dan Nando Wowiling pun berhak mewakili wilayah regional Manado untuk berlaga di partai grand final Piala Presiden 2019 untuk cabang esport (Mobile Legend), 30-31 Maret mendatang yang akan dihelat di Istora Senayan, Jakarta.

Wartawan koran ini pun berkesempatan mewawancarai kelima player usai mereka memenangkan final battle yang dilangsungkan di Studio MetroTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu pekan lalu. Yosua dengan nick name Tezet mulai berbicara.

Pemuda yang masih duduk di bangku kuliah ini bercerita, mereka berlima awalnya tidak saling mengenal. “Kami bertemu di game mobile legend. Awal bermain sekira tahun 2017. Awalnya tim kami berbeda-beda, dan bermusuhan,” cerita Yosua yang masih kental berdialeg Manado.

Kemudian, lanjut Yosua, mereka mengikuti  trial atau kompetisi yang diadakan salah satu perusahaan swasta nasional. “Jadi saat itu kami mendengar ada trial dan akhirnya kami memutuskan untuk ikut. Kami pun membentuk tim sendiri. Awalnya kami berempat, saya, Thomas, Paulus dan Nando. Kami pun memutuskan merekrut satu lagi, yaitu Ibnu yang berasal dari Kalimantan,” cerita Yosua.

12
Kirim Komentar