23 Feb 2019 20:36

Membanggakan! Tim Sulut Siap Berlaga di Grand Final e-Sport Piala Presiden

MyPassion
Tim e-Sport dari Sulut bernama Star 8 (kaos putih) yang beranggotakan Yosua, Ibnu, Thomas, Paulus dan Nando bersama Kepala Dispora Marsel Sendoh, Kepala Dinas Kominfo Yettu Pulu serta perwakilan dari tim steering comittee Piala Presiden usai pertandingan final regional Manado, kemarin. (Foggen/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM - Setelah Ridel Sumarandak meraih medali emas cabang e-sport dalam eskebisi Asian Games tahun lalu, kini prestasi serupa kembali ditatap.

Adalah tim bernama Star 8 yang baru saja mencatatkan diri sebagai jawara regional Manado untuk kompetisi esport Mobile Legend bertajuk Piala Presiden.

Tim Star 8 Esport yang beranggotakan lima pemuda ini kemarin (23/2) berhasil menumbangkan tim Unloyal dari Maluku Utara dan dinobatkan sebagai perwakilan wilayah Regional Manado (Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Malut) untuk berlaga di partai grand final 30-31 Maret nanti di Istora Senayan.

Star 8 Esport yang terdiri dari Yosua Sanger (Tezet), Ibnu Muttaqin (CUPUU), Thomas Galileo (V A L), Paulus Kereh (P a uL) dan Nando Wowiling (X I N) saat melangsungkan laga final regional Manado di Studio MetroTV di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat terlihat cukup enteng mengalahkan lawan mereka yaitu tim Unloyal.

Melalui battle dengan sistem best of three (atau BO3), Star 8 hanya butuh dua ronde untuk menjadikan mereka champion. Star 8 menang dengan skor 2-0 bahkan dengan waktu kurang dari 30 menit. 

Yosua Sanger saat diwawancarai Manado Post usai pertandingan mengaku bersyukur akan kemenangan yang diraih.

“Tentunya kami bersyukur karena kemenangan ini bisa membanggakan Sulawesi Utara,” sebut pemilik nick name Tezet ini. Dia pun memastikan timnya akan terus mempersiapkan diri untuk menghadapi partai grand final nanti. “Kami berharap menjadi yang terbaik tentunya, dan bisa mengharupkan nama Sulut di kancah esport,” pungkas Yosua.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut Marsel Sendoh bersama Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Chris Sondakh serta Kepala Dinas Komunikasi, Informasi Persandian dan Statistik Daerah Sulut Jetty Pulu yang turut mendampingi tim Star 8 menyatakan dukungan penuh pemerintah.

“Pak Gubernur Olly Dondokambey bersama seluruh masyarakat Sulut terebih kami Dispora dan Diskominfo pasti akan mendukung olahraga esport di daerah. Karena kita tahu banyak atlet berprestasi yang ada di Sulut,” kata Sendoh sembari mengajak warga Kawanua yang ada di Jakarta agar ikut bersama-sama mendukung perjuangan tim Star 8 yang akan bertanding mewakili Sulut di Grand Final Piala Presiden, akhir Maret nanti. (fgn)

Kirim Komentar