23 Feb 2019 09:00

MC Kinly OD Terlalu Perkasa, Ini Hasil Minahasa Cup 2019

MyPassion
Minahasa Cup 2019 sukses digelar di gelanggang pacuan kuda maesa Tompaso, Jumat (22/2).

MANADOPOSTONLINE.COM-Pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper Minahasa Cup 2019 sukses digelar di gelanggang pacuan kuda maesa Tompaso, Jumat (22/2).

 

Minahasa Cup 2019 dilaksanakan pemerintah Kabupaten Minahasa bersama dengan Pengprov Pordasi Sulut, juga dalam rangka memperingati 3 tahun kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Bupati Minahasa Roy Roring melalui Wakil Bupati Robby Dondokambey mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini sejalan dengan visi pemerintah kabupaten minahasa untuk mewujudkan minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan makmur

"Maka olahraga menjadi salah satu sarana pembinaan dan pembentukan karakter bangsa,"ujar Robby Dondokambey.

Disamping itu, Dia mengharapkan juga kegiatan ini mampu menarik wisatawan Internasional maupun domestik dan berdampak pada pengembangan sektor pariwisata di bidang olahraga.

"Untuk itu saya mengajak para peserta agar terus menopang pemerintah kabupaten minahasa dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan  melalui peran aktif dan keterlibatan dalam pengembangan olahraga," pungkasnya.

Sementara itu untuk  hasil pertandingan pacuan kuda  ini,  di kelas terbuka 1.200 meter. Kuda Mc Kinly milik Gubernur Olly Dondokambey yang 2 kali juara nasional pada tahun 2018 lalu, sangat  tangguh dan  sulit ditaklukan lawan-lawannya  bahkan jaraknya dengan juara kedua kuda Barbosa sekitar 23 meter.

Sedangkan untuk kelas Remaja 1.400 meter yang diikuti 10 kuda, Kuda Madania Tonsea milik Robby Dondokambey meraih juara pertama diikuti kuda Alana milik Stenly Chandra dan kuda Cinta Nagari milik Ilham Bahar.

Diketahui kejuaraan Minahasa Cup ini dihadiri juga oleh Forkompinda Kabupaten Minahasa, Kabankesbangpol Sulawesi Utara dan para pejabat eselon II dilingkup kabupaten Minahasa.(mpo)

Berikut Hasil Keseluruhan Pacuan Kuda ( nama kuda/joki/pemilik/stable) :

12
Kirim Komentar