21 Feb 2019 14:07

KPPN Tahuna Canangkan Pembangunan Zona Integritas

MyPassion
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana, menandatangani pencanangan Zona Integritas di Aula KPPN Tahuna. Foto lain, Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ditandai dengan pemukulan gong oleh bupati.

MANADOPOSTONLINE.COM—Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tahuna mencanangkan Pembangunan Zona Integritas, Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM), Rabu (20/2) di aula KPPN Tahuna, dihadiri langsung Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana ME.

Kepala KPPN Tahuna Agus Triono menyampaikan, KPPN mempunyai komitmen untuk wilayah bebas dari korupsi dan wilayah borikrasi melalui melayani  farmasi. Khususnya penanganan korupsi dan kualitas pelayanan publik.

"Oleh karena itu kami memberanikan diri untuk menguatkan tekad kami, KPPN Tahuna mencanangkan Zona Integritas WBK/WBBM," ungkap Agus Triono.

Kepala Kanwil Dirtjen Perbendaharaan Sulut Muhdi mengungkapkan perlunya pembangunan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

"Ini merupakan penekanan akan pentingnya pengurangan korupsi yang harus dilakukan melalui upaya penindakan dan pencegahan. Penindakan menghasilkan efek jerah, sementara pencegahan menghasilkan dampak yang sangat besar," tutur Muhdi.

Sementara itu Bupati Jabes Gaghana ME menjelaskan, komitmen untuk membangun sebuah zona integritas, adalah komitmen berbangsa dan bernegara.

"Hari ini KPPN Tahuna telah mengimplementasikan pelayanan komitmen Zona Integritas yang bebas korupsi serta pelayanan yang baik," jelas Gaghana. "Saya kira ini tidak hanya menjadi role model dari KPPN Tahuna atau beberapa kantor. Ini juga harus menjadi role model bagi kita semua termasuk pemkab dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, komitmen kita untuk bebas korupsi, kolusi dan nepotisme," beber Gaghana.(wan/gnr)

Kirim Komentar