21 Feb 2019 19:12

Hari Peduli Sampah 2019, Polres dan TNI Gelar Operasi Semut di Pantai Melonguane

MyPassion
Kegiatan bersih-bersih pesisir Pantai Melonguane bersama Kodim 1312/Talaud, Lanal Melonguane dan Satpol PP Polres Kepulauan Talaud, Kamis (21/2). (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Bersama Kodim 1312/Talaud, Lanal Melonguane dan Satpol PP Polres Kepulauan Talaud melakukan operasi semut berupa bersih-bersih pesisir Pantai Melonguane, Kamis (21/2).

Kerja bakti ini digelar dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBO Prasetya Sejati berharap kegiatan ini menjadi trigger (penyemangat) bagi masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, khususnya penanganan sampah.

"Kegiatan ini juga akan terus dilakukan, jadi tidak hanya dalam peringatan HPSN tapi ke depan akan berjenjang rutin," jelas AKBP Prasetya.

Selain itu, menurutnya pengelolaan sampah dapat dikelola dengan baik bersama forkopimda.

"Dan menjalankan masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarangan tempat baik di lingkungan pantai maupun laut," pungkasnya.

Ratusan orang yang terdiri anggota Polres, Kodim 1312/Talaud,Lanal Melonguane, Satpol PP, Dinas Lingkungan hidup dan masyarakat turut serta ambil bagian membersihkan rest area Pantai SWM, Pelabuhan Speed dan Pelabuhan Umum. (mpo)

Kirim Komentar