19 Feb 2019 10:40

Wabup Minahasa Minta ASN Jadi Birokrat Berkualitas

MyPassion
Robby Dondokambey

MANADOPOSTONLINE.COM—Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD), memimpin Apel Korpri di Lapangan Kantor Bupati kemarin (18/2). Dalam arahan RD menjelaskan, apel dilaksanakan untuk memperkokoh rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan serta pembinaan disiplin, peneguhan jiwa korsa korps dan evaluasi kinerja sesuai dengan misi kelima bupati dan wakil bupati. Yakni memantapkan manajemen birokrasi yang profesional melalui tata kelola pemerintahan yang baik.

"Dalam konteks ini maka anggota Korpri harus menyadari baha kita dituntut untuk memberikan pengabdian dan totalitas dalam pekerjaan serta mewujudkan visi bersama yakni Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera,” papar RD.

RD juga mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dalam Pemilu pada 17 April mendatang tetap menjaga netralitas sekalipun memiliki hak politik untuk menentukan pilihan.

“Jangan berpolitik praktis dengan terjun langsung dalam kegiatan kampanye tetapi tetap mempertahankan loyalitas pada bangsa dan negara demi kesatuan dan persatuan NKRI,” ujarnya.

Dia berharap ASN tetap membangun disiplin diri dan organisasi serta menjadi birokrat yang berkualitas demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Juga perangkat daerah diminta agar proaktif dalam mempertanggung jawabkan kerja di tahun 2018.

“Perangkat daerah harus memiliki dan memasukkan data, serta berkordinasi dengan yang bertugas. Karena hal ini menjadi salah satu indikator penilaian kinerja penempatan jabatan perangkat daerah,” tukasnya.(tr-03/tan)

Kirim Komentar