19 Feb 2019 13:00

MC Kinly OD Ditantang Barbosa All Star Stable

MyPassion
Kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper Minahasa Cup bakal digelar di Tompaso, Jumat (22/2).

MANADOPOSTONLINE.COM--Menjelang Hari H kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper Minahasa Cup di Tompaso, Jumat (22/2). Para owner stable saling klaim dan optimis kuda pacu mereka bakal  meraih juara pada race yang diikuti.

Hal ini seperti diutarakan  Jopy Umboh,  owner berlian stable saat mengawasi kudanya, persephone dan san yose  latihan  di gelanggang pacuan kuda tompaso, pagi tadi (19/2).

"Mencermati hasil latihan pagi ini, saya optimis  kuda pershepone  dan san yose meraih juara. Tinggal bagaimana strategi dari joki menjalankan instruksi dari pelatih saat berlomba," kata Jopi Umboh.

Sementara itu, Kuda pacu Mc Kinly milik Gubernur Olly Dondokambey yang 2 kali merajai kejurnas 2018. Di Minahasa Cup  turun di kelas terbuka 1.200 meter. Frangki Setiono pemilik All Star Stable, yang menurunkan kuda Barbosa menyakini dapat mengalahkan Mc Kinli.

"Kuda barbosa sangat fit di kejuaraaan minahasa cup 2019 ini. Siap  menantang kuda Mc Kinly. Apalagi saat ini siapapun pemilik stable berkeinginan untuk mengalahkannya,"pungkas Frangki Setiono.

Ketua Umum Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor. Dia menjelaskan  bahwa semua kuda yang turun di kelas tersebut berpeluang meraih juara.

"Keinginan  para pemilik kuda untuk mengalahkan Mc Kinly, merupakan hal yang biasa dan hal ini sudah menjadi  dinamika dalam setiap iven pacuan kuda" ungkap Ferry Wowor.

"Kalau ada kuda yang mengalahkannya, perlu diberikan apresiasi sebagai langkah maju dalam pembinaan olahraga berkuda di Sulut. Apalagi dalam persiapan menghadapi Ivent yang lebih besar seperti kejurnas 2019 nanti" tegas Wowor.(mpo)

Kirim Komentar