19 Feb 2019 13:52

Bitung Bertransformasi Jadi Destinasi Wisata Dunia

MyPassion
Albert Sergius Pelenkahu

MANADOPOSTONLINE.COM--Pemerintah Kota Bitung akan menyelenggarakan  festival 100 tahun Tangkoko, Rabu (20/1) hingga Kamis (21/2). Festival ini merupakan bagian dalam Colorful Bitung 2019.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Bitung, Albert Sergius Pelenkahu mengatakan program Colorful Bitung untuk percepatan pengembangan pariwisata agar bisa dikenal masyarakat bukan hanya di Sulut, atau Indonesia tetapi juga di Negara-negara lain.

"Colorful Bitung mempunyai sejarah, dulu kota Bitung hanya dikenal sebagai Kota Industri perikanan, namun dengan berjalan waktu adanya regulasi - regulasi yang menyebabkan industri perikanan menurun, maka dilakukan satu terobosan baru yang memiliki potensi sangat luar biasa di bidang pariwisata tanpa meninggalkan industri perikanan," ujarnya.

" Colorful Bitung merupakan embrio dari Bitung bahari berseri (3B) dan panca pesona Bitung atau lima pesona Bitung," bebernya.

Colorful Bitung mengangkat lima pesona yang ada di Kota Bitung yakni Pesona Bahari, Flora, Fauna, Industri, serta Pesona Sejarah Budaya dan Religi.

"Harapannya, dengan adanya Colorful Bitung dan beberapa festival yang di selenggarakan di Tahun 2019, bisa mengangkat Kota Bitung menjadi kota destinasi pariwisata Dunia," harapnya. (Rei)

Kirim Komentar