19 Feb 2019 15:47

Ada Perusahaan Pengelola, Mantiri: Sampah Plastik di Bitung Miliki Nilai Jual

MyPassion
Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menghadiri Rapat Koordinasi Bank Sampah Kota Bitung di Ruang Percepatan Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Selasa (19/02). (Humas Pemkot Bitung)

MANADOPOSTONLINE.COM--Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menghadiri Rapat Koordinasi Bank Sampah Kota Bitung, bertempat di Ruang Percepatan Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Selasa (19/02).

 

Mantiri dalam sambutanya mengatakan berbagai cara telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bitung dalam rangka memaksimalkan kondisi lingkungan yang sehat salah satunya adalah dengan program Less Plastic City.

"Pentingnya peranan Bank Sampah yang ada di kota Bitung sebagai tempat untuk mengelola berbagai jenis sampah termasuk sampah plastik sehingga bisa memberikan nilai ekonomi," jelas Wakil Walikota Bitung.

Dia juga menjelaskan tentang keberadaan perusahaan China yang mampu mengelola plastik menjadi benda-benda yang memiliki nilai jual seperti kristal plastik dan berbagai benda lainnya yang serupa namun melihat bahan baku plastik yang ada di Sulawesi Utara yang masih belum mencukupi perusahaan tersebut masih mengimpor bahan baku utama plastik tersebut.

"Hal ini mengindikasikan bahwa seberapa banyak pun sampah plastik yang ada di bank sampah kota Bitung pasti akan memiliki nilai jual," tandasnya.

Turut hadir Lurah, General Manager Ray Pangkerego dan Intansi yang terkait. Para Anggota pengurus yang tergabung dalam Organisasi Bank Sampah (Chart Waste Bank) Bitung Energi Lestari. (Rei)

Kirim Komentar