18 Feb 2019 22:32

Tak Percaya Janji Politik, Sekumpulan Mahasiswa UNIMA Ancam Golput Saat Pemilu

MyPassion
Demo mahasiswa Unima (Gabriella/Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - Sekumpulan mahasiswa Universitas Negeri Manado (UNIMA) yang tergabung dalam Pusat Perjuangan Mahasiswa untuk Pembebasan Nasional (PPMPN) melakukan demo di depan Lapangan Sam Ratulangi Tondano Senin (18/2).

Dalam aksi demo, para mahasiswa ini mengancam untuk melakukan Golput pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019

Pada spanduknya pun tertulis tolak suara Pemilu 2019 yang ditutup dengan huruf 'X'. Selain itu, ada juga tulisan melawan Militerisme dan bangun partai alternatif.

"Sekarang ini kami tidak lagi percaya kepada partai politik manapun yang ada sekarang ini.  Karena dengan berbagai macam janji-janji yang disampaikan kepada rakyat, tidak ada satupun terealisasi," teriak kordinator aksi Johnson Simon.

Adapun tuntutan-tuntutan yang dilontarkan yakni, menuntut tak ada lagi kekerasan terhadap mahasiswa, segera hentikan kriminalisasi TNI-Polri terhadap masyarakat Papua Barat dan menolak militer dalam ranah sipil, mengadili pelanggar HAM tahun 1998, berhentikan PT. Freeport pengoperasian di tanah Papua dan stop reklamasi di Sulut. Dimana hal itu bisa mengancam lingkungan yang ada di sekitar.

Diketahui, aksi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 17 Februari kemarin.

Tapi di Minahasa sendiri baru terlaksana, lantaran situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan. (gab)

Kirim Komentar