18 Feb 2019 09:09

Masuk 24 Atlet Terbaik DBL All-Star Indonesia, Tiga Pelajar Sulut Training ke AS

MyPassion
MOTOR SERANGAN: Leandra Angeline Pelealu, garda tim putri Honda DBL Indonesia All-Star 2018 dari Manado Independen School, turut menjadi motor serangan bagi timnya dalam laga uji coba kemarin (17/2). (Dok. DBL)

Warga Sulawesi Utara patut berbangga. Ada tiga pelajar dari bumi Nyiur Melambai, berkesempatan training langsung bersama tim DBL All-Star di Amerika Serikat (AS).

TIGA pelajar tersebut yaitu Fernando Franco Manansang (SMA Lokon); Brylia Tumanduk (MIS) dan Leandra Angeline Pelealu (MIS). Mereka sudah berangkat ke Surabaya terlebih dahulu, untuk mengikuti training selama 3 hari. Setelah itu bersama seluruh rombongan 24 atlet lainnya akan berangkat ke Negeri Paman Sam.

Hari kedua pelaksanaan training camp Honda DBL Indonesia All-Star 2018 sendiri ditutup dengan dua laga uji coba. Masing-masing untuk tim putra dan tim putri. Pertandingan berlangsung di DBL Academy Pakuwon, Surabaya, pada Minggu (17/2). Kedua laga tersebut berhasil dimenangkan oleh tim All-Star Honda DBL.

Laga uji coba dibuka dengan pertandingan di sektor putri antara Honda DBL Indonesia All-Star melawan Wonder Whatsapp Surabaya. Laga ini dimenangkan oleh tim All-Star dengan skor meyakinkan, 68-39. Ini adalah pertemuan kedua mereka. Sebelumnya mereka pernah berseteru dalam training camp pertama pada bulan Januari lalu. Saat itu tim All-Star juga menang 43-33.

Permainan cantik diperagakan oleh tim All-Star sejak tip-off. Gempuran tim asuhan head coach IGN Teguh Putra Negara dan assistant coach Yunita Sugianto tak mampu dibendung lawan. Jelang akhir kuarter pertama, tim putri Honda DBL Indonesia All-Star 2018 sudah unggul jauh dari lawan. Skor akhir 23-8 menutup kuarter pertama untuk keunggulan tim putri All-Star.

Keadaan tak banyak berubah di kuarter selanjutnya. Bahkan hingga buzzer kuarter terakhir berbunyi. Faizzatus Shoimah -kapten tim putri all-star Honda DBL- terus memimpin kawan-kawannya untuk menyerang jantung pertahanan Whatsapp. Secara gradual, defense tim All-Star terus membaik di setiap kuarternya.

Total, 18 kali steal berhasil mereka bukukan. Tim lawan juga dipaksa melakukan turnover hingga 21 kali. Ais -panggilan akrab Faizzatus- menjadi pencetak skor tertinggi dengan torehan 15 angka, disusul Leandra Pelealu dengan 11 angka.

Teguh berpendapat bahwa kunci kemenangan tim asuhannya ada di komunikasi yang semakin membaik. “Dalam dua kali training camp, chemistry mereka terus membaik. Makanya komunikasi mereka bisa berjalan di lapangan. Kesalahan-kesalahan kecil di kuarter pertama bisa diminimalisir di kuarter-kuarter berikutnya,” jelasnya.

Di sektor putra, pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim saling menunjukkan determinasinya. Di kuarter pertama, tim All-Star hanya mampu unggul tipis 15-13 dari tim Porprov Surabaya, lawan uji coba mereka malam itu.

12
Kirim Komentar