17 Feb 2019 14:12

PNM Bina Usaha Nasabah Lewat PKU

MyPassion
Kegiatan PKU Gatering Unit ULaMM Wanea dilaksanakan di kantor PNM Cabang Manado, Sabtu (16/2) (Dok PNM Manado)

MANADOPOSTONLINE.COM — PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM memberikan pendampingan secara intensif dan berkelanjutan kepada  25 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan nasabah binaan produk Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) Wanea.

Pendampingan diberikan PNM dengan bentuk pelatihan guna meningkatkan kelas usaha yang dijalankan nasabah binaan. Kegiatan PKU Gatering Unit ULaMM Wanea dilaksanakan di kantor PNM Cabang Manado, Sabtu (16/2).

Melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), PNM memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan klaster yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha.

Dalam menentukan bentuk kegiatan, PNM melakukan pendalaman terhadap kendala dan peluang usaha para nasabah, sehingga program PKU dapat tepat sasaran dan berdampak.

Kegiatan bertema ‘Manajemen Usaha’ ini disampaikan Charli Wagiu, salah satu pelaku usaha di Manado. “Kegiatan ini akan terus kami lakukan dengan upaya agar nasabah bukan hanya mendapatkan pinjaman tetapi juga pendampingan,” kata Eka Pradana Wijaya, Pemimpin Cabang Manado.

“Setelah mendapatkan pelatihan pendampingan, saat ini nasabah lebih paham bagaimana memanajemen usahanya agar dapat berkembang dengan baik berdasarkan employee, business owner, self employed, dan investor,” tukasnya. (mpo)

Kirim Komentar