16 Feb 2019 18:29

Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kalaper Minahasa Cup 2019 Bakal Meriah

MyPassion
Barrier draw kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kalaper Minahasa Cup 2019, Jumat (15/2) (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Merayakan tiga tahun kepemimpinan Gubernur Olly Dondolambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Jumat (22/2) nanti akan digelar kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kallaper Minahasa Cup 2019.

Mengambil tempat di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, kejuaraan dipastikan bakal meriah dan semarak.

Hal ini terbukti pada saat dilaksanakan barrior draw yang dilaksanakan di ruang rapat gelanggang pacuan kuda Maesa Tompaso Jumat (15/2)siang.

Dimana banyaknya pemilik stable yang hadir. Bahkan ada dari luar Sulut, seperti dari Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Gorontalo mendaftarkan kuda pacunya.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulut Ferry Wowor mengatakan, jumlah peserta Minahasa Cup 2019 begitu banyak. Bahkan ini di luar prediksi dari Pengprov Pordasi Sulut.

"Baru kejuaraan ini,para pemilik stable antusias mendaftarkan kuda pacunya. Mencapai 80-an ekor. Bahkan jumlah race pada pertandingan sebelumnya hanya 11 race namun kali ini menjadi 12," ujar Wowor.

Saat barrior draw, Wowor meminta kepada pengurus komisi pacuan kuda untuk bekerja sesuai mekanisme dan aturan sehingga tidak terjadi protes dari para pemilik stable.

Sementara itu, dalam rapat pemantapan persiapan pelaksanaan yang dipimpin Ketua Panitia Pelaksana Danny Mangala menjelaskan, kejuaraan ini sudah siap digelar.  pacuan kuda,roda sapi dan bendi kallaper 

"Apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan segera disampaikan ke saya. Semoga tetap solid dan bekerja sama sehingga sukses kegiatan ini," kata 

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Minahasa ini.

Tak lupa, Mangala mengajak masyarakat untuk dapat menyaksikan kejuaraan ini. (mpo)

Kirim Komentar