15 Feb 2019 12:35

Tenaga Pendidik Minahasa Dapat Beasiswa

MyPassion
Royke Roring

MANADOPOSTONLINE.COM—Komitmen Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi di bidang pendidikan kian dirasakan banyak pihak. Setelah pemberian seragam gratis kepada siswa yang akan masuk TK, SD, dan SMP. Kali ini melalui Dinas Pendidikan telah menganggarkan dana bantuan studi strata 1 (S1), strata dua (S2), serta strata tiga (S3). "Selain pemberian seragam gratis serta kenaikan gaji honorer tiga kali lipat. Tahun ini kami juga memberikan bantuan beasiswa untuk S1, S2, dan S3," ungkap Bupati.

Pemberian bantuan beasiswa ini dikhususkan bagi ASN tenaga pendidik. "Itu khusus guru yang S1,S2 dan S3. Ini program dari bapak bupati dan wakil bupati," kata Kadis Pendidikan Minahasa Arody Tangkere.

Dia pun menjelaskan, maksud pemberian beasiswa bagi ASN adalah upaya meningkatkan tenaga pengajar yang berkualitas. Untuk guru dan tenaga kependidikan di Minahasa, karena menurutnya jika para sumber daya manusia (guru red) punya kualitas yang baik, maka sudah pasti mampu menghasilkan para siswa maupun mahasiwa yang berkualitas.  "Tahun ini diberikan bagi para ASN yang mau melanjutkan studi, entah S1 maupun S2 atau S3, dengan harapan dapat lebih meningkatkan dan menghasilkan siswa yang berprestasi kedepannya," harap Tangkere.

Katanya, ketika para penerima bantuan ini bisa mempergunakan dengan baik, maka menurutnya, akan memberikan dampak terhadap kualitas para siswa. "Kan para guru sudah difasilitasi untuk melanjutkan sekolah, ini akan sangat baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Minahada, karena kita punya kualitas guru yang memiliki kompetensi yang baik," tukasnya.

Tak hanya itu, dirinya berharap pemberian beasiswa ini akan tepat sasaran. "Saya punya kerinduan beasiswa ini memberi manfaat bagi dunia pendidikan kita di Minahasa," kuncinya.(tr-03/tan)

Kirim Komentar