15 Feb 2019 13:20

Tahun Ini, Pemkab SItaro Tak Terima P3K

MyPassion
Dolly Polimpung

MANADOPOSTONLINE.COM—Tahun ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro tidak melakukan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Hal tersebut, diungkapkan Kepala BKPSDM Dolly Polimpung. Ia menjelaskan, ini disebabkan Sitaro tidak memenuhi persyaratan formasi rekrutmen. Sesuai ketentuan PP No 49 2018. "Di mana dalam penerimaan P3K ini hanya dikhususkan untuk honorer K2 yang mengisi formasi tenaga kesehatan, pendidikan, dan penyuluh pertanian," tuturnya.

Di Sitaro saat ini, dari delapan honorer K2, 7 aktif. Sedangkan satunya lagi telah meninggal dunia. Namun mereka mengisi formasi teknis administratif. Sehingga tidak memenuhi syarat dalam perekrutan P3K tahun ini. “Tentu sangat disayangkan mengingat besar harapan mereka untuk masuk dalam P3K," beber Polimpung.

Ia menambahkan, masih ada tenaga honorer mengisi formasi sebagai tenaga pengajar. "Namun mereka bukan berstatus honorer K2. Karena para guru kontrak ini, masuk dalam program Sitaro mengajar. Sehingga tidak memungkinkan dibuka seleksi P3K," kuncinya.

Sementara itu, para honorer K2 saat ini cukup menyayangkan kebijakan pemerintah pusat dalam seleksi P3K. "Karena seakan hanya tenaga kesehatan dan guru yang diperhatikan. Sedangkan kami tenaga teknis tidak. Padahal kami telah mengabdi dengan tulus. Ke depan kita berharap akan ada rekrutmen CPNS ataupun P3K dari jalur honorer K2, dengan formasi umum," singkat mereka.(drp/gel)

Kirim Komentar