15 Feb 2019 13:25

Salah Siap Pecahkan Rekor Transfer

MyPassion
Mohamed Salah.(Getty Image)

MANADOPOSTONLINE.COM—Raksasa Serie A Juventus dikabarkan siap untuk menghabiskan dana mencapai 200 juta euro demi membajak Mohamed Salah dari Liverpool.

Salah saat ini adalah pilar utama Liverpool. Klub Merseyside itu mengandalkan pemain asal Mesir tersebut untuk bisa meraih gelar juara liga pertamanya dalam 29 tahun.

Saat ini Salah sedang berkonsentrasi untuk membawa Liverpool bersaing dengan Manchester City untuk meraih gelar juara liga. The Reds sekarang ada di peringkat kedua klasemen sementara EPL dengan raihan 65 poin, sementara peringkat pertama ditempati oleh The Citizen.

Namun di tengah-tengah usahanya untuk meraih gelar juara, konsentrasi Salah dan Liverpool diganggu oleh adanya gosip dari Timur tengah. Pasalnya Sky Sport Arabia menyebut bahwa Juve berminat merekrut Salah.

Media tersebut mengatakan bahwa langkah Juve ini sudah mendapatkan restu dari superstar anyar mereka, Cristiano Ronaldo. Jadi perwakilan Juve pun bisa langsung membuka negosiasi dengan pihak Salah.

Lebih lanjut, Sky menyebut transfer Salah bisa jadi menghabiskan dana hingga 200 juta euro. Nominal itu akan membuatnya menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar. Dan jika transfer itu terjadi, maka Juve akan memecahkan rekor mereka sendiri. Sebelumnya mereka menghabiskan sekitar 100 juta euro untuk mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018 lalu.

Salah sendiri jelas tidak asing dengan kompetisi Serie A. Sebab pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya pernah bermain untuk Fiorentina dan AS Roma. Ia bermain lebih dahulu untuk Fiorentina pada tahun 2015 dengan status pinjaman dari Chelsea.

Setelah itu ia pindah ke AS Roma dengan status pinjaman juga dari The Blues, sebelum akhirnya I Lupi mempermanenkannya pada tahun 2016. Selama bermain bagi kedua klub itu, ia total bermain sebanyak 65 kali di pentas Serie A. Ia mengemas 29 gol dan menambahkan tiga assist.(gnr)

Kirim Komentar