15 Feb 2019 12:57

Pencuri Sadis Diamankan Tim Tarsius Polres Bitung

MyPassion
Pencuri dengan kekerasan saat diamankan Tim Tarsius Reskrim Polres Bitung, yang dihadiahi timah panas, kemarin.(Dok Reskrim)

MANADOPOSTONLINE.COM---Delapan bulan melarikan diri ED alias Ulu Harmain (32) tersangka kasus pencurian yang disertai kekerasan di SPBU Manembo-nembo Kota Bitung, 19 Juni lalu, akhirnya berhasil ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Edy Kusniadi saat dikonfirmasi mengatakan, Ulu ditangkap Tim Tarsius di Manado. Saat penangkapan, Ulu dihadiahi timah panas di kaki, karena ada upaya melarikan diri.

"Saat menjalankan aksi kejahatannya, Ulu bersama tiga temannya menghampiri lalu mengancam dengan menodongkan senjata tajam kepada sopir mobil mini bus (korban), yang sedang parkir di area SPBU untuk menyerahkan handphone dan uang miliknya. Apabila tidak dituruti Ulu dan teman-temannya tak segan-segan melukai korban," jelasnya.

Usai mengambil paksa handphone dan uang jutaan rupiah milik korban, Ulu bersama rekannya melarikan diri meninggalkan korban di tempat kejadian. "Kasus pencurian disertai dengan kekerasan sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 365 ayat (1) KUHP subs pasal 363 ayat (1) ke-4e KUHP tersebut diduga kuat dilakukan empat orang lelaki dimana dua tersangka sudah ditangkap. Kemudian dilakukan proses penyidikan dan saat ini sudah diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Bitung untuk proses lanjut," ungkapnya.

Kusniadi menambahkan, dari kedua tersangka, masing-masing berinisial SY dan JS, terus dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap seorang lelaki inisial ED alias Ulu Harmain yang diduga kuat ikut terlibat dalam kasus tersebut. "Kami masih akan terus melakukan pengembangan atas kasus ini untuk memburu satu tersangka lagi yang saat ini masih buron namum identitasnya sudah kami ketahui," tandasnya.(tr-07/ria)

Kirim Komentar