15 Feb 2019 13:58
Bukti Kerukunan Antara Umat Beragama

Enam Agama Berdoa di Perayaan Tulude

MyPassion
JAGA TRADISI: Proses Adat Tulude yang digelar Pemkot Manado dan Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro, dan Talaud (IKISST), di Lapangan Sparta Tikala, Kamis (14/2) kemarin.

MANADOPOSTONLINE.COM—Kerukunan umat beragama tergambar dalam perayaan Adat Tulude yang digelar Pemerintah Kota Manado dan Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro, dan Talaud (IKISST), di Lapangan Sparta Tikala, Kamis (14/2) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, enam agama hadir membawa doa bersama untuk menutup perayaan Adat Tulude.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengajak masyarakat Nusa Utara untuk menjadikan Manado sebagai Kota Doa. “Jangan hanya dijadikan seremoni. Tetapi betul-betul diterapkan dalam kehidupan setiap hari. Agar Kota Manado dilindungi dari bencana alam dan saling membantu satu dengan yang lain,” pintanya.

Dia mengatakan, makna dari perayaan Tulude ini meninggalkan segala keburukan yang ada di tahun lalu dan menatap masa depan yang lebih baik di tahun ini. “Semoga di tahun ini Kota Manado makin maju, sejahtera dan dijauhkan dari segala yang merusak persatuan di Kota Manado,” pungkasnya. (ite)  

Kirim Komentar