15 Feb 2019 23:10

Dari Seminar Sehari Refleksi HUT Minsel ke-16, Saron Usul Wujudkan Perguruan Tinggi, IHP dan Pusat Hortikultura

MyPassion
Sandra Rondonuwu saat memberikan masukan pada Seminar Sehari Refleksi HUT Minsel ke-16 (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Lebih dari 16 tahun sejak Minahasa Selatan dimekarkan dari Kabupaten Minahasa, segala capaiannya masih menyisahkan sejumlah pekerjaan rumah atas apa yang dicita-citakan oleh para pendiri.

Dalam seminar sehari yang digelar oleh LSM Gerbang Minsel dengan tajuk Refleksi 16 Tahun HUT Minahasa Selatan, turut hadir sejumlah tokoh pejuang dan pendiri Minsel.

Di antaranya, Ventje Tuela, Decky Umpel dan Hengky Rumengan. Semuanya menaruh harapan besar agar Minsel benar-benar menjadi kabupaten yang sesuai dengan cita-cita para pendiri yakni demi kesejahteraan masyarakat. 

Salah satu tokoh masyarakat Minsel, Sandra Rondonuwu yang hadir pada diskusi ini memberikan masukan positif. Agar arah pembangunan pemerintahan sekarang searah dengan cita-cita para penggagas dan pejuang Minsel saat merencanakan pemekaran. 

“Dari dua era kepemimpinan, mulai dari jaman Ramoy Luntungan dan Ventje Tuela, Minsel memiliki progres yang sangat pesat. Dan kini berlanjut di era sekarang pun geliat pembangunan sudah berjalan baik,”tukas Sandra Rondonuwu atau yang lebih dikenal dengan Saron ini.

Namun demikian, ke depan, pengembangan Minsel harus lebih fokus lagi. Misalkan pengembangan pelabuhan Amurang untuk menuju Internasional Hub Port, pengembangan Modoinding sebagai dapur Indonesia, dan Perguruan Tinggi yang berada di Minsel. 

“Kita harapkan agar Minsel kelak punya IHP, Modoinding Horticulture Center dan Perguruan Tinggi atau Universitas,” imbuh Saron. 

Menurutnya memang tidak mudah untuk melakukan itu. Butuh waktu dan perhatian ekstra.Tapi menurut Saron, hal ini bisa saja dilakukan asalkan ada niat, usaha dan komitmen yang kuat. (mpo)

Kirim Komentar