12 Feb 2019 11:26

PPK dan PPS Bitung Harus Proaktif

MyPassion
Rakor KPU Bitung, di Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, Senin (11/2), kemarin.(Dok KPU)

MANADOPOSTONLINE.COM—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bitung menggelar rapat koordinasi (Rakor) Penyusunan Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) serta perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dilakukan bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Susara (PPS) se-Bitung, yang digelar di Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, Senin (11/2) kemarin.

Dibuka Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw, dalam sambutannya mengatakan, hak konstitusi setiap warga yang memiliki hak pilih harus dipastikan terakomodir, saat pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang. "Kami berharap, PPK dan PPS mencermati dan proaktif terkait data pemilih ini,” ujarnya.

Sembari menambahkan, rakor ini begitu penting bagi pihaknya untuk terus memastikan tidak ada lagi hak pilih yang terbengkalai atau belum diakomodir. “Dan ini menjadi perhatian serius sebagai penyelenggara pemilu,” tukasnya.

Sementara itu, Komisioner Devisi Program dan Data Yunoy Rawung mengingatkan kembali kepada PPK dan PPS, 17 Febuari 2019 nanti menjadi batas akhir pertama untuk perbaikan DPTb.

Begitu pentingnya rakor ini sehingga Yunoy sendiri me-warning keras PPS yang tidak hadir. “Agar jangan sampai informasi kegiatan tidak disampaikan PPK kepada PPS sehingga mereka tidak datang. Karena saya baru dapat informasi ada PPS yang tidak tahu kegiatan ini,” singkatnya.(*/ria)

Kirim Komentar