12 Feb 2019 11:38

PLN Antar Bantuan untuk Korban Erupsi Karangetang

MyPassion
GM PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Christyono saat memberikan bantuan pada korban bencana, Senin (11/2) kemarin, di posko pengungsian.(Don/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—General Manager (GM) Unit Induk PLN Wilayah Suluttenggo Christyono, menyambangi Kabupaten Kepulauan Sitaro, Senin (11/2) kemarin. Kunjunganya ini untuk menyerahkan bantuan pada korban erupsi Karangetang. Sekaligus melakukan pemantauan jaringan listrik. Terutama di Desa Batubulan yang telah terisolir.

"Kondisi saat ini, jaringan listrik terputus sekira 1 Km sebelum memasuki desa. Kami berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Juga melakukan survei penanganan pelanggan pasca bencana. Nanti dari survei kita secepatnya menentukan perencanaan. Pada intinya karena ini situasi tanggap darurat, kita berupaya segera menyalurkan listrik ke Desa Batubulan," bebernya.

Sementara itu, Asisten Manager CSR Marnix Djodjobo menjelaskan, dalam bantuan yang dibawa, PLN berupaya memenuhi kebutuhan prioritas pengungsi. "Kita membawa apa yang paling dibutuhkan. Seperti selimut 100 lembar, tikar gulung 120 lembar, dan air mineral 100 kardus. Karena ini merupakan kebutuhan yang mendesak pasca erupsi Karangetang," tuturnya.

Terpisah Bupati Sitaro Evangelian Sasingen saat menerima kunjungan tersebut memberikan apresiasi pada pihak PLN. “Serta akan berupaya menyediakan listrik bagi warga Desa Batubulan. Sebab listrik memang sangat dibutuhkan warga. Kami terus memasok BBM untuk generator. Itu hanya untuk pos pengungsian. Serta jaringan komunikasi. Untuk lampu mati total," singkatnya.

Kunjungan GM Unit Induk Wilayah Suluttenggo tersebut didampingi juga Asisten Manager Komunikasi Jendri Pangalila, Manager UP3 Tahuna Hiro Pardede, Manager Bagian KSA Akbar Akili, Manager Bagian KIT Welem Ramschie, Manager Bagian Pelayanan Pelanggan Abdulrahim Takalamingan dan Maneger Bagian Perencanaan Suryo Tampubolon.(drp/gel)

Kirim Komentar