12 Feb 2019 11:28

Nyaris Sembilan Dasawarsa RSGM Tomohon Berbakti

MyPassion
Wadir Medis Caroline Mawikere, Direktur Frankly Palendeng, Wadir Keuangan Anna Beribe, Kepala Ruangan Agustinus Angela Oliviane Rumondor, Wadir Keperawatan Agustien Sumaraw saat membagikan buah segar bagi pasien.(Dok RSGM)

MANADOPOSTONLINE.COM—Rumah Sakit Gunung Maria (RSGM) yang awal melakukan pembangunan sekira 1928, merupakan sebuah misi pelayanan dari para biarawati dari societas Jesus Maria Joseph (JMJ). Pertama kali tiba 1898 silam, untuk memulai karya JMJ di tanah Minahasa.

RS yang telah berganti nama tersebut sangat dikenal di Sulut, khusus Kota Tomohon. Awal berdiri 1930, RSGM menggunakan nama Rooms Katholiek Ziekenhuis (R.K.Z) Marienheuvel. Dan nama tersebut digunakan sampai tahun 1954. Sejak April 1954 mulai dikenal dengan RSGM Tomohon.

Memperingati HUT ke-89 RSGM Tomohon, dirangkaikan dengan perayaan hari orang sakit sedunia bagi umat katolik dimaknai dengan misa syukur dan berbagi kasih bersama pasien, Senin(11/2) kemarin. RS yang bernaung dibawah PT Ratna Timur Tumarendem mengaplikasikan dengan penuh suka cita.

Salah satu pasien mengatakan, menjalani perawatan di RSGM secara tidak langsung dapat mempercepat proses pemulihan, karena kondisi dan lingkungan di RSGM sangat mendukung.

“Pelayanan yang membuat kami nyaman, lingkungan yang asri sangat membantu pasien dalam proses pemulihan. Kebersihan dan ketertiban RS sangat baik. Apalagi disentuh dengan pemberian buah segar dari dokter dan perawat menunjukan kepedulian pada kami,” ujar keluarga pasien dari luar Tomohon ini.

Direktur RSGM dr Frankly Oktavian Palendeng menuturkan, perayaan kali ini, pihaknya selalu mengedepankan pelayanan berdasarkan moto rumah sakit. “Bermartabat, bersih, aman, kualitas, tulus dan informatif menjadi satu kebanggan melayani pasien yang mempercayakan pengobatan di RS ini. Kita berusaha memberikan pelayanan yang terbaik,” terang Palendeng.

Turut hadir Wadir Bagian Keuangan Sr Anna Beribe SJMJ SE, Wadir Bidang Keperawatan Sr Agustien Sumaraw SJMJ Amd Kep, Wadir Bagian Umum dr Yanever Lam SpA dan Wadir Bidang Medis dr Caroline Mawikere bersama karyawan RS.(tr-04/ria)

Kirim Komentar