12 Feb 2019 11:09

Legislatif Minahasa Minta Rekrutmen P3K Transparan

MyPassion
Feybe Sanger

MANADOPOSTONLINE.COM—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa mendorong rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) berbasis profesionalisme. Bahkan, penghuni rumah rakyat mengharapkan penerimaan pegawai P3K bisa lebih transparan. Anggota DPRD Minahasa Feybe Sanger menuturkan, proses perekrutan mungkin bisa terpublikasikan dengan baik, menurutnya, agar masyarakat tahu agenda apa yang sementara berlangsung.

"Jika rekrutmen yang terpublikasikan degan baik membuat kompetisi semakin ketat sehingga menghasilkan pegawai yang punya kompetensi," katanya Senin (11/2).

Lanjut dikatakannya, total rekrutmen P3K tergantung yang disetujui harus juga disesuaikan dengan dana yang ada. "Kan yang begitu - begitu tidak bisa dipaksakan," ujar Feybe.

Politisi PDIP ini mengungkapkan, logis tidaknya tergantung dana Pemkab. Seperti kita ketahui bersama bahwa APBD Kabupaten Minahasa 70 % masih tersita dengan pembayaran gaji. Dia pun menjelaskan, meski begitu ia menyerahkan keputusan ini kepada pemerintah daerah. "Kalau merasa ada dana yah silahkan," urainya.

Feybe juga membeberkan, kalau kemudian rekrutmen PPPK ada di Minahasa, maka menurut Ketua Badan Kehormatan DPRD Minahasa ini, perlu diseleksi sesuai kebutuhan.

"Kalau bisa lihat tenaga yang memang sangat dibutuhkan. Walaupun prioritas guru atau tenaga kesehatan tapi kalau dirasa sudah cukup, bisa diberikan ke formasi atau tenaga teknis yang lain," pungkasnya.(tr-03/tan)

Kirim Komentar