12 Feb 2019 11:16

Bupati Mitra: Jika Tak Kondusif, Pilhut Dibatalkan

MyPassion
James Sumendap

MANADOPOSTONLINE.COM—Pernyataan tegas disampaikan Bupati James Sumendap menjelang pelaksanaan pemilihan hukum tua (Pilhut) yang direncanakan dilaksanakan di hampir 100 desa di Kabupaten Mitra. "Jika terjadi ancaman terhadap kondisi keamanan dalam pelaksanaan Pilhut. Maka saya bakal batalkan pelaksanaan pemilihannya," tegasnya saat melantik sejumlah penjabat Hukum Tua di Kecamatan Tombatu Timur, Sabtu pekan lalu.

Menurut JS, kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif menjadi syarat utama dalam pelaksanaan Pilhut mendatang. "Ini menjadi syarat utama jika mau ada pelaksanaan Pilhut. Makanya saya imbau seluruh masyarakat saling menjaga kondisi keamanan di desanya masing-masing," katanya.

Dia juga memerintahkan para penjabat Kumtua agar menjaga kondisi keamanan menjelang pelaksanaan Pilhut, serta terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, aparat kepolisian, dan TNI. "Para penjabat wajib untuk menjaga desanya tetap kondusif. Jika ada gangguan keamanan langsung dikoordinasikan dengan aparat keamanan, serta camat," jelasnya.

Turut dimintakannya, semua pihak agar bersama-sama menjaga kondisi keamanan di masing-masing desanya menjelang Pilhut.(cw-01/tan)

Kirim Komentar