12 Feb 2019 11:41

BPK Mulai Action di Sitaro

MyPassion
John Palandung

MANADOPOSTONLINE.COM—Setelah sempat tertunda karena bencana erupsi Gunung Karangetang, kini pemeriksaan awal Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bergulir. Hal tersebut membuat Wakil Bupati John Palandung mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melengkapi laporan pertanggungjawaban kegiatan tahun 2018.

"Memang ini sempat tertunda. Namun dari informasi, pemeriksaan awal sudah mulai berjalan minggu ini. Saya imbau OPD melakukan penyusunan laporan pertanggungjawaban. Cukup dimaklumi, Sitaro tengah dilanda bencana. Namun kita juga tak boleh larut. Banyak kerja yang menanti kita," tuturnya.

Apalagi lanjutnya, ini merupakan kali pertama di masa kepemimpinan Evangelian Sasingen dan dirinya, Sitaro berupaya meraih opini WTP dari BPK RI. "Karena opini WTP lima kali berturut-turut merupakan prestasi bupati sebelumnya Pak Toni Supit. Ini sekaligus menjadi tantangan bagi kita meraih WTP," bebernya.

Seluruh ASN terutama tim pengelolaan keuangan diminta bekerja maksimal. “Jangan terlarut dalam kondisi bencana. Lantas kita melupakan tanggung jawab," kuncinya.(drp/gel)

Kirim Komentar